2010-07-24

Kepingin Gemuk

Beberapa waktu lalu bertemu dengan beberapa rekan yang telah lama tak bersua. Dan mereka rata-rata mengatakan, "Lo kurusan?" Gw ngerasanya biasa aja. Kancut di rumah masih bisa gw pake, ga ada yang kedodoran.

Tapi pertanyaan yang sama terus berulang dan akhirnya membuat semangat untuk gemuk timbul. Sebenarnya udah dari dulu mau gemuk. Belum ada motivasi aja.

Buat gw buat gemukin badan agak-agak susah. Walaupun ga separah rekan Yasin Zaidun. Makannya banyak banget, badannya kurus banget. Kalo menurut hukum kekekalan masa, berarti doi pupupnya bejibun.

Coba-coba cari info tentang diet untuk orang-orang kurus biar bisa gemuk. Malah dapet satu artikel tentang diet air untuk orang gemuk. Jadi, ada satu metode diet yang tidak terlalu dianjurkan yaitu minum air dingin. Ada dua manfaat dari minum air dingin buat untuk orang gemuk. Satu untuk mengganjal perut biar ga lapar, tetapi tidak menambah pasokan kalori. Kedua karena airnya dingin, maka ketika air masuk akan ada transfer kalori dari tubuh ke air. Secara teori, menurut kekelan energi dan teori termodinamika jumlah kalori dalam air adalah jumlah energi yang dibutuhkan untuk menaikkan temperatur, seperti 1 gram air sebanding dengan 1 derajat celsius. Jika air yang diminum semakin dingin maka tubuh akan semakin bekerja keras untuk memanaskan air tersebut.

Tetapi e dodo e...seperti dilansir HowStuffWorks, diet air dingin sebenarnya hanya membakar sedikit kalori. Contohnya ketika seseorang mengonsumsi 0,5 liter air dingin yang setara dengan 473,18 kalori, suhunya hanya nol derajat. Air dingin nol derajat itu harus disesuaikan dengan suhu tubuh yang sebesar 37 derajat celsius. Maka saat tubuh harus menaikkan temperatur air tersebut hingga mencapai suhu 37 derajat celsius, tubuh hanya membakar 18 kalori saja. (sumber: detik)

Kok bisa begitu? Ga sesuai hukum termodinamika, atau gw yg oon makanya kuliah lama kelarnya.

Ya sudahlah, kebanyakan mikir nanti stress. Kalo stress kapan gemuknya.


-fin-

1 comment:

  1. klo saya malah kepingin kurus :D

    ReplyDelete