2010-01-15

Kucing Meong Meong


Observe that picture. What are you thinking?
a. Kucing sedang bercanda ria safari
b. Kucing mati
c. Kucing sedang menyusu
d. Semua jawaban benar
e. Tidak ada jawaban yang benar

Jawaban yang benar adalah C. Gambar diambil waktu lagi tunggu pesanan nasi gila. Waktu pertama kali liat kucing itu, kirain cuma sepasang kucing yang sedang tidur dengan posisi yang sudah cukup pewe. Ternyata aku keleru. Yang hitam adalah anaknya. Yang satu lagi adalah ibunya, ga mungkin bapaknya. Kalo yang hitam bapaknya, masih ada kemungkinan untuk itu.

Baru tau itu adalah kucing yang sedang menyusu sambil bobo siang waktu si anak kucing gerak-gerak. Sempat shock juga ngeliatnya. Pikiran berkecamuk. Kok induk kucing dan anak kucing gedenya hampir sama. Mulailah melakukan sedikit analisa.

Analisa pertama, induk kucing berukuran normal si anak kucing mengalami gigantisme. Tapi waktu lewat kucing kampung lainnya, coba memperbandingkan ukuran dan coba mengingat-ingat, memang sepertinya ukuran normal anak kucing ya segitu.

Analisa kedua, induk kucing semasa kecilnya sering membawa beban berat, sudah harus mandiri sejak kecil, karena himpitan ekonomi yang begitu sulit. Mungkin sudah menjadi kuli panggul di pasar sejak bisa berjalan sendiri. Tapi di pasar tidak ada kucing jadi kuli panggul.

Analisa ketiga, induk kucing mengalami pubertas yang lebih cepat dari kucing-kucing betina pada umumnya. Kemudian si induk kucing yang masih muda karena tidak diawasi dengan ketat oleh orangtuanya terjerumus dalam pergaulan bebas dan hamil di luar nikah. Tapi si induk kucing tetap ingin mempertahankan janin yang dikandungnya. Macam artis saja.

Analisa keempat, ..."Ini, Mas, nasi gilanya." Suara dari pikiran dikalahkan oleh suara penjual nasi gila. Bon App├ętit


-fin-

Read More ..

2010-01-12

Bermain Rubik Cube

Setelah memiliki mainan ini selama 10 tahun, akhirnya bisa juga menyelesaikannya.



Ternyata secara teoritis dan praktis, solusinya adalah menggunakan algoritma. Ga terlalu rumit. Walaupun secara statistik rubik cube punya ribuan kombinasi, tapi untuk solusi penyelesainnya simpel kok. Ada beberapa metode. Ga tau juga sih apa aja. hehehe...
Tanya aja ke google. Kalau untuk video tutornya di youtube bertebaran. Dari rubik cube yg imut, ukuran 2x2, sampai yg ribet (7 sisi kalo ga salah).

Tapi sekarang udah bosan mainnya. Cuma perlu waktu 10 hari untuk bosan. *keluh...*




-fin-

Read More ..

2010-01-07

Ketika Usia Bertambah

Umur bertamabah, masalah bertambah. Sepertinya begitu. Waktu kecil cukup bermain dan belajar saja. Bikin masalah, ga buat PR, rusakin perabotan ya dimarahain aja, sesekali dihajarjuga. Udah gede, bekerja, cari uang, cari hiburan, cari pahala, dan yang paling sering bikin bingung adalah cari pasangan. Kapan kamu nikah, kapan mau punya anak, kapan punya ade. Macam iklan kontrasepsi itulah.

Masalah cari pasangan dikesampingkan dulu aja. Ada pepatah, tak kan lari gunung dikejar, jodoh tidak akan kemana (siapa nih yang ambil tulang rusuk gw, ayo ngaku).
Salah satu kendala buat gw, dengan penambahan usia, adalah mencari hiburan yang gratisan pastinja. Kalo untuk yang berbayar ada aja, tapi kantong ga kuku. Hiburan gratisan ya TV dan radio.

Acara TV sekarang isinya sinetron terus. Acara tv yang rutin gw ikutin cuma bola, berita, dan OJV. OJV juga udah agak bosan. Mungkin gara-gara tayang setiap hari. Tinggallah bola dan berita. Ngomong-ngomong sinetron, cinta fitri udah sampe season 5. Bisa-bisa nglahin tersanjung yang sampe season 7.

Radio juga bikin bingung. Gw pernah kirim sms ke radio, lupa untuk apa. Nah, omongan penyiarnya bikin kesel, "Kamu udah ketuaan." Sial! Sekarang kalo lagi naik mobil, di jalan bingunglah mau dengar radio apa. Radio anak muda bahasannya juga udah ga terlalu masuk. Sekarang lagi sering denger motion radio, 97.5. Gara-gara ada Ari Dagienkz tiap pagi siaran. Dulu waktu masih di prambors gw sering denger Ari di putuss. Ya untuk acara pagi aja. Kalo udah siang di atas jam 10, bingunglah mau dengar radio apa. Kalo bokap lagi di jalan dengarnya elshinta, berita terus. 20 tahun lagi mungkin gw yang begitu.

2010, tantangan apa lagi yang akan datang??


-fin-

Read More ..

2010-01-02

Korban Kemacetan Puncak 01/01/10

Emang edan kondisi lalin pulau jawa. Setiap ada hari libur nasional, apalagi kalo panjang atau ada hari kejepit, pasti kacau di hampir seluruh pelosok.

Tahun baru 2010 kemarin puncak macetnya edun. Habis malam tahun baruan bareng cucu-cucu Ompung Benjamin, acara bubar sekitar jam 13.00, sampe rumahya sekitar jam 22.00. 9 jam di jalan. Sampe bisa gelar lesehan. Iseng chatting sama temen sampe abis batere HP, masih ga bergerak.

Sempat dengar-dengar selentingan dari pak pulisi, katanya gara-gara ada dead-locked, entah di daerah mana. Yang paling aneh adalah...buntut kemacetan udah sampe Bandung. Logis, tidak, logis, tidak...mungkin, tidak, mungkin, tidak...aduh, jadi kebelet pipis.



Akhirnya untuk menunggu jalanan lancar, ya pesen makanan dulu. Mobil gantian dijaga. Sekitar jam 20.00 giliran dapet jatah untuk makan. Eh, antrian mulai bergerak. SIAL! Ga makan deh.

Yang paling beruntung kalo ada macet panjang kayak tahun baru kemarin mungkin WC umum dan penjual makanan. Panen raya.


-fin-

Read More ..