2009-12-31

Selamat Jalan Gus Dur

Kaget juga waktu dengar berita meninggalnya Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, tanggal 30 Desember 2009 jam 18.40. Kirain waktu masuk rumah sakit cuma capek biasa aja.

Gus Dur presiden yang sangat merakyat dan menghibur. Celetukan-celetukannya itu loh, ga kuku. Biarpun susah, tapi happy. Sayang cuma sekitar 2 tahun aja jadi presiden. Digoyang sama politisi-politisi katrok, atau anak-anak TK? Lali aku.

Waktu pemilu 2004 udah mantep mau pilih Gus Dur jadi presiden lagi, sayang ga lolos tes kesehatan fisik. Gara-gara aturan aneh buatan politisi-politisi katrok.

Rest In Peace Gus Dur...


-fin-

Read More ..

2009-12-23

Menyanyi Bisa Berakibat Buruk

Barusan baca berita dari TEMPO, mengenai akibat dari menyanyi, khususnya anak-anak. WOW! Katanya bisa bikin rusak pita suara. Kelak nanti bisa bikin suara serak.

Serem juga. Gimana tuh nanti nasib anak-anak idola cilik kalau udah gede. Bisa-bisa jadi idola cilok.

Kalau yang kursus menyanyi, pelatihan vokal, diperhatiin ga ya hal ini. Mudah-mudahan ga cuma kejar target.

Ah, ngomong-ngomong soal nyanyi... Gimana ya nasib gw nanti di tahun 2010???



-fin-

Read More ..

2009-12-19

Eh, kok McD Begitu

Waktu lagi iseng-iseng ngaskus, baca satu thread menarik tentang McD.

Parah banget. Kirain cuma di satu lokasi. Kok bisa menyebar ke beberapa penjuru nusantara.

Tindakan yang sangat pengecut. Kalo ga boleh parkir lama-lama ya dibilang aja, atau ga pasang papan pengumuman.


-fin-

Read More ..

2009-12-17

Tempat Makan

Siapa orang yang perlu makan? Ga ada, semua orang perlu makan. Makanya jumlah orang yang berusaha jualan makanan cukkup banyak di jagatbodetabek, bahkan sampai pelosok-pelosok daerah.

Dalam menarik pelanggan hal yang paling penting adalah rasa makanan, harus maknyus bin ajib. Selain dari rasa cara menarik pelanggan adalah melalui tampilan yang menarik, bisa dekorasi, pakaian pelayannya, hiburan. deelel. Ada juga satu lagi cara untuk menarik pelanggan, fasilitas. Sekarang fasilitas yang cukup menarik adalah wi-fi gratis.

Beberapa waktu yang lalu habis dari mangga dua cari antenna. Pas pulang perut terasa keroncongan. Waktu masih di sekitar mangga dua mulai liat kiri liat kanan, tidak ada pohon cemara... cari tempat makan. Ga dapat yang sreg di hati, jalan terus. Akhirnya tiba di daerah glodok. Ada yang menarik hati ambo, ayam goreng malang. Yang bikin penasaran mau coba ada dua hal, satu kenapa harus ada embel-embel malang. Selama ini makanan malang yang cukup terkenal apel dan bakwan. Ada apa dengan ayam malang? Nah, yang bikin tertarik lagi adalah logo tempat makannya.

Itu leher ayam jenjang banget, sampe-sampe mirip "kepala burung". Berhubung waktu itu naik motor dan parkirnya ga bisa di depan restorannya akhirnya ga jadi coba ayam malang berleher jenjang.

Di jalan ketemu beberapa tempat makan, tapi teringat ada sebuah tempat makan yang bisa ambil sendiri sepuasnya, yang penting bayar, di daerah margonda depok. Karena jam sudah menunjukkan jam yang tanggung antara siang dan sore, diputuskan untuk merapel makan siang dan malam di depok karena bisa ambil banyak. Searah sama jalan pulang juga. Akhirnya jalan terus dan sampai ke daerah depok. Di margonda lagi ada pelebaran jalan, jadi agak ribet cari parkir. Tapi tempat yang mau dituju ini memang hebat, semua sudah diantisipasi termasuk tempat parkir. Tempat makan ini yang punya orang jawa (no SARA). Kalau untuk rasa makanan okelah. Yang bikin agak kurang oke mungkin papan petunjuk parkirnya.

Bujug... motor ditulis MONTOR. Belum pernah ketemu sama Ibu Yanti atau yang nulis papannya. Mungkin masih medok banget jawanya. Sekedar info, letak tempat makan ini di seberang pom BENGSIN, eh bensin maksudnya.

Ini suasana di parkiran rumah makan Bu Yanti

Ada kalkun. Tapi di menu ga ada hidangan kalkun. Ada apa gerangan memelihara ayam kalkun?


-fin-

Read More ..

2009-12-12

Book Shoping

Sebagai orang dari kalangan elit (ekonomi sulit), buku termasuk barang yang mewah. Sebenarnya hampir semua barang, termasuk fim. Tapi sebisa mungkin tidak membeli produk-produk ilegal. Film kan bisa rental.

Nah kalo untuk buku, sekarang memang sudah ada rental, tapi tetap aja males. Abis kalo sewa buku ada deadline, kayak kejar tayang aja. Lewat masa sewa, DENDA. Biasanya gw beli buku tunggu musim diskon.

Awal desember ini ada penjualan buku diskon di citiwalk. Liat iklan di koran, wih gramedia. Akhirnya meluncurlah ke TKP. Bingung juga cari parkir motor. Sadis gedung-gedung di jakarta sekarang, pelit banget kasih informasi tempat parkir motor. Malah ada beberapa gedung yang ga kasih parkiran motor. Di citiwalk parkir motor ada di basement 3, masuk lewat samping. Dari depan ga ada petunjuknya, kudu tanya satpam.

Begitu di dalam citiwalk ada shooting acara tvone, liat-liat bentar jalan lagi. Baru jalan dikit, loh kok ada yang buka lapak jualan buku di sebelah tvone. Setelah diperhatikan dengan seksama, loh ini toh jualannya gramedia. Sial, kirain gramedia toko buku, ga taunya gramedia penerbit. Dikit banget buku-bukunya. Ya udah sampe masa ga beli apa-apa. Comotlah satu buku, BACK"EUROPE"PACK. Sesuai cita-cita, menjanda, ups, menjadi backpacker. Siapa tau dapet ilham baru. Ga tau bukunya bagus atau ga.

Pulang dari citiwalk masih ada rasa kesal. Pengen belanja buku lagi. Ga nyangka ternyata ada jiwa shopaholic juga. Mampirlah ke TOKO gramedia. Ah, ga ada buku yang asik. Emang ga rejeki. Pas mau pulang, liat sesuatu. Ada penjualan buku cuci gudang gitu. Biasalah isinya buku-buku lama yang ga laku. Ga ada yang menarik juga. Tiba-tiba mataku terpana pada sebuah sosok buku. Judulnya lupa, tapi kira-kira inti judulnya cara menjadi penulis best seller. Sempat shock juga baca judulnya. Cara menjadi penulis best seller, tapi bukunya ga laku sampe cuci gudang aja ga laku juga. Mencoba menelaah lebih dalam...jauh lebih dalam...tepuk tangan penonton akan membawa Anda jauh lebih dalam lagi...

Bodo amatlah. Pulang aja.


-fin-

Read More ..

2009-12-02

Puisi

Saat membaca salah satu buku (lupa judulnya), ada satu topik tentang kekuatan karya tulis yaitu puisi. Di situ tertulis bagaimana puisi bisa membangkitkan pikiran-pikiran kritis, membuat suatu kesadaran baru, bahkan mengkritik dengan keras tapi lembut. Misal puisi-puisi karya Rendra dan Khairil Anwar. Pada waktu rezim orde baru konon banyak sastrawan di penjara dengan alasan pencemaran nama baik dan subversif.

Secara pribadi sih belum pernah sama sekali baca puisi-puisi karya Rendra dan Khairil Anwar dan kawan-kawan. Tapi waktu ke toko buku, pernah baca sekilas buku kumpulan puisi Remi Silado. Hasilnya? Ora mudeng ngemeng apa. Bahasanya ketinggian or my IQ too low??

Menurut beberapa sumber, katanya salah satu cara untuk menikmati puisi adalah dengan membacanya di depan khalayak ramai saling bergantian. Jadi inget, dulu waktu kuliah pernah ada beberapa gelintir manusia melakukan hal ini di kampus, tengah malam. Ngeri kali. Bukannya mandi kembang malah baca puisi. Jadi penasaran mau tanya sama mereka, apa sih rasanya, apa bisa ngerti makna dari puisi yang dibaca.

Kata orang malu bertanya sesat di jalan. Jadi tanyakan saja kepada rumput yang bergoyang. Masalahnya lupa siapa aja pelakonnya. Parah nih otak.

Tapi lupakan sajalah masalah puisi ini. Sekarang untuk membangkitkan pikiran-pikiran kritis, membuat suatu kesadaran baru, bahkan mengkritik dengan keras tapi lembut cukup dengan melihat berita politik dan opera van java. Sangat inspiratif.

Lagian kalo nanti udah ngerti puisi bisa-bisa jadi kepingin bikin puisi. Mau bikin puisi buat siapa? Buat cewe, oh... sangat picisan. Puisi kritikan? Bisa-bisa kena pasal pencemaran nama baik, masuk bui. Atau bikin puisi sanjungan aja? Pembaikan nama cemar. Siapa tau kelak bisa jadi koruptor.

Puisi, judulnya Merdeka!
Merdeka dari boros bensin
Merdeka dari mesin rusak
Merdeka kata yang pake evalube 4Tpro
Wasallam. HA...
(Budi Anduk & Evalube)


-fin-

Read More ..

2009-11-30

Seks

Pengetahuan saya yang pertama tentang seks bermula dengan cerita Ajisaka. Waktu itu umur saya 10 tahun. Sambil berbaring di balai-balai kayu jati tua yang sejuk, dengan asyik saya baca legenda orang Hindu yang memperkenalkan huruf ha-na-ca-ra-ka kepada orang Jawa itu.

Alkisah, suatu hari Ajisaka mampir ke sebuah rumah. Di rumah itu tinggal seorang janda. Sewaktu Ajisaka masuk, mbok rondho tengah menumbuk padi. Dalam ketekunan kerja, kainnya tersingkap di bagian paha. Melihat ini, mani Ajisaka mendadak tumpah. Seekor ayam betina yang ada di situ kemudian mematuk cairan itu, lalu ....

Ada yang tak saya pahami dalam cerita yang dimuat dalam majalah Panjebar Semangat yang berbahasa Jawa itu. "Apa itu mani?" tanya saya kepada seorang sepupu yang kebetulan lewat. Sang sepupu terhenti sejenak. Ia menengok ke kiri ke kanan lalu mendekat sambil berbisik-bisik menjelaskan — dengan diiringi isyarat gerak tangan yang tak seluruhnya saya pahami.

Toh sejak itu, pengetahuan saya tentang seks bertambah. Dari kisah Ajisaka, sumber informasi meluas ke banyak penjuru. Waktu itu memang tak ada cerita-cerita pornografis yang distensil, seperti yang kini diperjualbelikan di Jakarta secara sembunyi-sembunyi. Tapi ada saja yang bisa merangsang dan mengejutkan.

Pada suatu hari, bersama seorang kawan, saya memasuki sebuah gedung tua tak berapa jauh dari sekolah. Gedung itu bekas asrama sepasukan prajurit KNIL yang baru saja meninggalkan kota kami, entah ke mana. Seluruh ruangannya kosong. Gentingnya telah banyak yang pecah dan hilang. Dari sela-sela atap itu, cahaya pun masuk dan menerangi dinding-dinding kamar. Di sana, bagaikan sederet mural yang kasar, terpampang corat-coret arang yang belum pernah saya lihat seumur hidup saya yang 11 tahun itu: adegan cabul, kata-kata seru, dan mungkin juga kesepian. Pendeknya, seorang prajurit telah menumpahkan seluruh fantasinya.

Pengetahuan seks, dan rangsangan yang terbit karena hal itu, tampaknya memang bisa datang, memergoki kita, dari mana saja. Ia bisa masuk dari bisik-bisik teman, yang semalam mengintip tayuban di rumah mantri polisi. Ia bisa datang dari dongeng yang pada dasarnya malah tak ingin merusakkan akhlak: adegan Panji yang bercinta dengan para putri di tepi kolam; cerita berahi Batara Guru di dekat Dewi Uma; Kisah Daud yang menginginkan Bathseba dalam Injil.

Informasi seks, dan segala daya tarikannya, juga bahkan bisa didapat dari forum yang sangat sehat. Di kelas III SMP dulu, misalnya, suatu ketika guru agama kami mencoba menjelaskan apa perlunya mandi junub. Untuk itu ia terpaksa menyilakan para murid putri meninggalkan kelas sebentar — lalu secara kilat memberikan sejenis pendidikan seks. Apa yang diberikannya kelak kemudian ternyata sangat berguna, tapi waktu itu kami mendengarkan dengan cekikikan, setengah malu, setengah berdebar-debar.
Anak-anak, apa boleh buat, punya rasa ingin tahu. Mereka juga punya berahi sendiri. Dari sugesti erotis dalam pelajaran tentang setengah mandi junub, dari kisah Kudawanengpati atau adegan cinta Dewi Kunti, jalan pun terbentang ke mana saja: bisa ke majalah Penthouse, atau film biru pada video, atau novel murah yang dijual di hotel-hotel buat para pejalan yang kesepian.

Tapi mungkin juga akhirnya tak separah itu. Bukankah manusia tak seluruhnya jadi cabul, meskipun ekspresi pengalaman seksual bahkan sudah ada dalam lukisan Zaman Batu?

Sebab, sementara mereka menemukan yang jorok-jorok, mereka juga belajar hal-hal lain. Ada memang anak (setidaknya begitulah menurut berita) yang memperkosa sehabis ia menonton film yang merangsang syahwat. Tapi lebih banyak lagi anak yang membaca cerita seks stensilan, ternyata, kemudian tumbuh jadi orang baik-baik menurut ukuran normal. Berapa cerita porno yang pernah Anda serap? Dan blue film? Bahkan yang lebih seram dari itu? Mungkin Anda sendiri lupa. Saya juga lupa. Tapi seperti halnya Anda, para pembaca, saya merasa diri tak jadi bejat. Berdosa, memang, tapi bejat betul barangkali belum.

Dan itulah yang terpikir sering kali sebelum tidur. Bahwa dosa — suatu pelanggaran terhadap hubungan dan janji kita dengan Tuhan — sering tak bisa begitu saja diterjemahkan sebagai rusaknya hubungan sehari-hari dengan orang lain. Kita punya kemungkinan untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan yang satu ini, tapi tentang dosa, kapasitas kita agaknya lebih terbatas.
Kita tak mudah menyucikan dan menyelamatkan tetangga-tetangga kita.

Mungkin kita akan mengalami frustrasi karena itu. Tapi barangkali juga tak perlu: kalau kita percaya, bahwa kita sendiri tak jadi jebol hanya karena sejumlah cerita bobrok, kita mungkin bisa percaya bahwa orang lain akan demikian pula. Termasuk anak-anak kita. Termasuk anak-anak saudara kita.

20 Oktober 1984

Di ambil dari catatan pinggir 2
Memperingati hari AIDS sedunia, 1 Desember.

-fin-

Read More ..

2009-11-25

Catatan Pinggir 2; Goenawab Mohamad


Ini adalah sebuah judul buku berisi tulisan-tulisan Goenawan Mohamad di majalah TEMPO dari tahun 1981-1985. Buku ini berisi pandangan-pandangan, ada juga satire mulai dari birokrasi, ideologi, kebudayaan, moralitas, dan lain-lain. Sekarang Goenawan Mohamad masih menulis di TEMPO online, masih membahas hal-hal seperti ini, nama rubriknya caping. Mungkin akronim dari catatan pinggir. I dunno.

Buku ini gw dapat dengan cara yang tidak halal, ngembat dari perpustakaan salah satu organisasi di kampus. Dulu di salah satu organisasi di kampus gw pernah ikutin, gw jadi ketua seksi perpustakaan. Buku ini gw ambil bukan buat nambah koleksi perpustakaan organisasi yang gw ikutin, tapi buat koleksi pribadi. Walaupun ga tau bakal gw baca atau ga.

Alasan gw curi buku ini seperti kata bang napi, kejahatan terjadi bukan karena ada niat tetapi juga karena ada kesempatan. WASPADALAH!! Jadi karena perpustakaan organisasi lain tidak dijaga dengan apik dan ada kesempatan maka terjadilah kejahatan tersebut.

Buku ini gw ambil udah lama, sekitar tahun 2005 kayaknya. Tapi baru gw baca November 2009. Ternyata isinya bagus, ga berat dan ngajak sedikit mikir.

Nanti ada beberapa dari isi buku ini mau gw posting. Oom Goenawan jangan marah ya. Buat yang bukunya gw embat, mohon maaf lahir batin.


-fin-

Read More ..

2009-11-22

Nama Band Lokal

Beberapa waktu yang lalu lagi di jalan, denger radio. Acara kayak countdown music chart gitu lah. Khusus untuk band-band lokal.

Nah, pas lagi recap dari urutan buncit ke urutan nomor dua dibacain ulanglah nama-nama band dan judul lagunya. Yang bikin sedikit kaget ada tiga band yang nama band-nya pakai unsur warna-warni.

Urutan paling atas "ungu", yang ini mungkin udah banyak yang tahu. Udah terkenal banget kayaknya. Urutan selanjutnya "hijau daun", hmmm... samar-samar pernah dengar. Kenapa ga ijo lumut aja. Dan urutan terakhir "merah delima". Hah? Selanjutnya apa lagi band baru yang bakal muncul? Putih-putih melati, biru langit, kuning golkar...


-fin-

Read More ..

2009-11-19

Internet yang Terlalu

Alkisah pada zaman dahulu (sekitar bulan April 2009), seorang pemuda memutuskan berlangganan Telkomsel Flash Unlimited Basic untuk berinteretan ria. Kecepatan akses data dari paket yang dijanjikan 256kbps/64kbps, setelah kuoata lewat dari 3GB kecepatan mengunduh turun jadi 64kbps, kecepatan unggah lupa jadi berapa.

Pada awal-awal masih terjadi kemesraan, kecepatan dan koneksi sesuai dengan yang disepakati. Bahkan, ketika kuota sudah lewat tetap kecepatan akses masih 256kbps. Wow! Mendapat lebih dari yang dibayangkan sang pemuda. Menurut bisik-bisik tetangga dikatakan bahwa kuota belum dilaksanan. Memang pernah terjadi masalah, sulit untuk koneksi. Saat itu ketika ditanya, "what happen aya naon, neng?" Dijawab dengan manis, "ada perbaikan jaringan di sekitar wilayah akang. 2 hari lagi rebes, kang." Dan benar, 2 hari kemudian beres. Nice!!

Huru-hara mulai terjadi di bulan Juli. Ketika tiba-tiba si pemuda membaca suatu informasi di atas daun lontar (a.k.a. media), bahwa kuota turun menjadi 2GB. Si pemuda bergumam dalam hati, "kenapa daku tidak diberitahu secara langsung, kenapa harus tahu dari pihak lain... Kira-kira apa yang akan terjadi dengan koneksi internet yang aku miliki?" Setelah dicoba dan ketika kuota lewat kecepatan koneksi masih tetap 256kbps. Tetapi hati si pemuda tetap gundah gulana. Apalagi ketika banyak banyak desas-desus dan kabar dari burung bahwa sebentar lagi kuota akan diterapkan. Si pemuda menjadi resah. Tetapi, setelah dipikir masak-masak kuota 2GB cukuplah untuk pemakaian pribadi jika hanya untuk browsing. Dahulu memang jika sudah mengunduh sikat habis. Jika bisa unduh 1 album untuk apa unduh 1 lagu. Ini cuma umpama. Karena si pemuda lebih suka mendengar lagu di radio. Jikalau mengunduh selalu video kok.

Prahara timbul di bulan Agustus. Suatu hari di bulan agustus, si pemuda sedang mengunduh video dari youtube dengan ukuran file sekitar 20MB. Ketika itu tiba-tiba koneksi naik turun tidak jelas. Lalu dicoba untuk di disconnect, lalu connect lagi. Ketika sudah tersambung, unduhan pun dilanjutkan. Tapi apa lacur, kecepatan yang didapat hanya maksimal 64kbps dan labil. Dalam hatinya si pemuda menjerit, "What The *uck! @(#$^$*#*^&%RJ@&^!!!" (hiperbola, si pemuda santun kok).
Si pemuda pun mencari tahu dengan mendengarkan bisik-bisik tetangga dan kabar dari burung. Ternyata kuota sudah diberlakukan dan besarnya adalah 500MB. Lagi-lagi si pemuda menjerit, "What The *uck! @(#$^$*#*^&%RJ@&^!!!" (hiperbola, si pemuda santun kok).
Si pemuda lunglai, sempat tidak percaya. Beberapa hari kemudian ada pesan singkat masuk dari Telkomsel, memberitahukan bahwa kuota sekarang berubah menjadi 500MB. Ternyata bisik-bisk dan kabar dari burung itu benar adanya. Sisi pemuda menjerit, "What The *uck! @(#$^$*#*^&%RJ@&^!!!" (tiap orang ada batas kesabaran).

Akhirnya diputuskanlah untuk mengakhiri hubungan dengan Telkomsel. 500MB/bulan dirasa tidak cukup, untuk browsing 1 hari aja biasa habis 20-40MB jika sendirian. Belum kalau ada orang lain pinjam. Kalau 2 GB masih pikir-pikir. Tiba-tiba terdengar berita bahwa pelanggan lama kuota akan kembali seperti kesepakatan awal. Si pemuda berharap jadi 3GB, tetapi ternyata 2GB (ini sih kesepakatan di tengah-tengah). Setelah dipikir-pikir, bolehlah. Akhirnya pemutusan hubungan tidak jadi dilakukan. Rujuk untuk sementara waktu.
Di bulan September si pemuda berhati-hati menggunakan internetnya agar tidak kelewatan kuotanya. Suatu hari ketika sedang browsing tiba-tiba kecepatan internet lambat, padahal kuota 2GB belum terlewati. Coba mencari informasi, ternyata kuota 2GB hanya berlaku untuk pelanggan yang mengikat kontrak modem dan pelanggan yang sudah lama banget. Si pemuda dianggap newbie, sehingga hanya mendapat 500MB. Si pemuda menjerit, "What The *uck! @(#$^$*#*^&%RJ@&^!!!" (marah). Sudahlah. Kita usaikan hubungan ini. "Walaupun dahulu kita pernah bermesraan tetapi jika sekarang tidak ada pengertian ya sudah," gumam si pemuda. Pernah ku mencintaimu tapi tak begini, kau khianati hati ini kau curangi aku.

Akhirnya di akhir September kebersamaan itu usai, dengan alasan kuota terlalu kecil. Di hadapan hakim (CS Telkomsel) disepakati perpisahan itu. Segala tanggungan-tanggungan yang ada pada si pemuda harus diselesaikan dan diselesaikan hari itu juga.


Ternyata masalah tidak selesai. Sekonyong-konyong timbul tagihan di bulan November. Ah, masa bodo. Dia bukan siapa-siapa lagi.


Seandainya ada kunjungan dari debt collector si pemuda tidak akan gentar. Yang membuat si pemuda sedikit kecut adalah tagihan ini menunjukkan bahwa data-data dari si pemuda masih tersimpan di Telkomsel. Bagaimana nanti kelak jika data itu disalahgunakan oleh
pihak yang tidak jelas untuk menawarkan produk-produk yang tidak jelas pula? Entahlah.


-fin-

Read More ..

2009-11-16

Kompas, Silap Kata

Harian kompas, yup itu koran langganan kami di rumah. Beberapa minggu yang lalu di surat pembaca kompas ada yang menulis tentang kesalahan penulisan kata di berita Kompas dan menurut penulis surat pembaca kesalahan tersebut cukup fatal untuk harian sebesar kompas.

Karena ga semua berita di koran kompas gw baca jadinya ga terlalu diperhatiin. Tiap sore gw cukup rutin baca kompas online. Nah, kalau di kompas online ini setelah gw baca surat pembaca tersebut dan gw perhatiin, memang cukup sering ditemuin kesalahan pengetikan. Entah karena itu berita online yang harus diposting segera, makanya editor ga sempat perhatiin secara detail. Padahal berita yang diturunin juga jarang yang panjang.

Misalnya di berita ini, judulnya sekarang "Bursa Efek Indonesia Pakai Red Hat". Sebelumnya judulnya adalah "Bursa Efek Jakarta Pakai Red Hat". Coba aja di cek alamat link nya, masih bursa efek jakarta. Waktu tulisannya masih bursa efek jakarta, gw kasih komen. Gw ga tau apa dirubah setelah komen gw atau ada komen-komen yang sudah memberi tahu. Tapi kok komen gw ga keluar ya?
Btw, di situ masih ada kesalahan kok masih ada tulisan "Jakarta Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)" di beritanya, ga konsisten dengan terjemahannya.

Waktu hari minggu (15/11/2009), salah satu rubrik yang gw seneng rubrik parodi Samuel Mulia. Edisi 15/11 judulnya "Mohon Izin". Disitu Samuel Mulia mengutip kalimat vini, vidi, vici. Tapi dibilang yang ucapin kalimat itu Napoleon, harusnya kan Julius Caesar. Kalo yang ini gw kurang tahu, apa ada konspirasi Samuel Mulia dengan editor atau ga.

Yah, walau gitu tetap baca koran kompas tiap hari buat suplemen. Karena manusia tidak hanya hidup dari roti saja bukan.
Ini ada sedikit oleh-oleh dari Benny & Mice, jadi naruto & sasuke coy.



-fin-

Read More ..

2009-11-08

Gus Dur...I Love You Full

Tiap orang kalo ditanya siapa presiden favoritnya, pasti punya pendapatnya masing-masing. Kalo gw, Soekarno dan Gus Dur. Bung Hatta juga mantab, tapi kan beliau wapres.

Pemikiran dan sikap yang rada nyeleneh yang bikin gw salut sama Gus Dur.

Salah satunya penjelasan Gus Dur di surat pembaca kompas tanggal 8/11/2009.






Penjelasan Presiden Keempat RI

Berikut ini catatan Presiden keempat RI tentang tanggapan tulisan di Kompas (15/10), "Presiden Yudhoyono dan Demokrasi Mataraman", yang menyebutkan bahwa saya "lupa" (milik nggendong lali) sehingga ingin mempertahankan kekuasaan dengan membubarkan parlemen melalui Dekrit Presiden, dengan demikian akan memperpanjang kekuasaan saya.

Dalam kenyataan tidak demikian. Ketika beberapa pihak ingin menggeser posisi saya sebagai presiden, justru saya menghindardari perbenturan itu dengan meminta dua menteri mengeluarkan Dekrit Presiden, tetapi ia menolak. Karena itu, saya justru melengserkan diri dari jabatan kepresidenan ini untuk menghindari terjadi perang saudara.

Bahwa karena ketentuan hukm Islam (fiqih), bahwa seseorang dapat saja diperintahkan meninggalkan rumahnya (baca: Istana Merdeka), asal dilakukan oleh pemerintah. Karena Lurah Gambir adalah unit terkecil dari daerah di sekitar istana, saya meminta Pak Luhut Panjaitan untuk meminta surat itu.

Mungkin saja Pak Luhut tidak mengerti sepenuhnya apa yang saya maksud, ia tetap mengerjakan permintaan itu. Besok sorenya, ia serahkan kepada saya surat dari Lurah Gambir yang meminta saya untuk meninggalkan Istana Merdeka. Dari apa yang saya terangkan, jelas bahwa saya tidak pernah mempertahankan diri dari kekuasaan saya

ABDURRAHMAN WAHID
Presiden IV RI


Beda banget sama kapolri & kajagung. Tunggu perintah dari presiden, tidak sadar diri.


-fin-

Read More ..

2009-11-07

Cicak, Buaya, dan Ular Kadut

Baru baca berita dari sini. Ga tahan bow. Ternyata kapolri tukang gosip.

Kenapa sekarang polisi suka banget bikin sensasi? Mulai dari SD (ini lagi masih sd bikin ulah terus), evan brimob, sekarang kapolri. Ganti aja deh jangan disebut kapolri, kabokri aja (kepala bokis RI). Polisi dari pamong praja sampi polisi sipil kok banyak banget oknumnya.

Mungkin kapolri ga tahan denger berita infotainment yang dimonopoli kisah Anang & KD. Sekali dayung dua tiga pulau terlewati, dengan menyebar gosip perhatian akan terganti. Mulai dari Anang & KD sampai cicak vs buaya.

sumber: http://bsec-2008.blog.friendster.com/2008/07/ular-kadut-ular-air/

Sekarang dibentuk tim buat pencari fakta buat jadi penengah masalah cicak buaya, nama bekennya tim 8. Tim 8 ini kayakny lebih mirip ular kadut. Tampilan serem, tapi ga berbahaya dan ga berbisa. Katanya nama-nama yang disebut di rekaman mau diperiksa. Di rekaman disebut juga nama SBY, apa SBY bakal dipanggil juga? Kan asas praduga tak bersalah dan semua orang sama di depan hukum. Bisa memanjang bisa mengkerut, itulah ular kadut.

Kalo kata Bang Benyamin Sueb di lagu jali-jali
...
ular naga diemprut selang
(ah lu kate belanda)
uler kadut, uler kadut segene gini
(segede ape bang?) (neh!)

ular naga diemprut selang, nona, nona
uler kadut, uler kadut segede gini
(kayak gede banget) (ah, lu tau kok)

...



Jadi pengen bakmi kadut di daerah harmoni. Lokasinya deket sama istana negara.


-fin-

Read More ..

2009-11-05

Kalo Waria Jadi Flight Attendant atau Pramugari

Ledis en jentelmen, bekudis tempel semen, sesuai peraturan penerbangan, jadi eike mawar kasi liat cara pake itu sabuk yang ada di pinggang yey, baju buat mengapung-apung, dan masker oksigen dikala napas sesek.

Biar yey nantinya bisa selamet, coba sini diliat dulu cara pasang itu sabuk yang melilit di pinggang yey, cara ngunci biar gak gampang lepas, ngencengin, dan ngelepasinnya.

Baju ngapung ada di bawah kursi yang yey dudukin, jangan dipake kecuali nanti mas kapiten ngajak berenang bareng. Eit..jangan lupa, itu barang jangan yey pindah-pindahin yaa, apalagi dibawa pulang buat pajangan salon. Yang ketauan sama eike, bakalan ditabok kanan kiri atas bawah depan belakang deh ih...

Cara make'nya, itu baju dikalungin di leher yey, ati ati kekencengan tar gak bisa napas. Makanya kudu ati-ati deh yah.

Biar bisa ngapung, yey tarik itu pencetan warna merah delima, atau yey tiup itu pipa nya. Kalo nanti keluar lewat jendela darurat, itu baju apung dikembangin pas di luar aja deh, nanti mampet di jendela karena gak muat.

Aihh.. ampe kritiing tangan eike narikin pencetannya keras amirr...gimana sih nih...

Eh, asal yey semua pada tau ya, ini pesawat ada dua pintu darurat di depan, ada dua di belakang, dan ada dua lagi jendela darurat di tengah-tengah. Jadi keluarnya jangan rebutan ya.

Kalo nanti tiba-tiba napas sesek dan bukan karena sabuk yang di pinggang kekencengan bukan pula karena salah masang pelampung, masker oksigen bakalan nongol dari atas kepala yey, tarik aje dah trus napas kayak biasa.

Kalo ada anak kecil, yey yey yang ude tuwir mesti nolongin anaknya dulu baru yey pake sendiri.

Kartu gambar biar selamet ada di kantong kursi di depan yey duduk, silakan dibaca dan dihayati dengan seksama yaaah. Endang sukamti cintya lamusu, terimakasi God blesss...yuuu... mariii.



disadur dari sini


-fin-

Read More ..

2009-11-04

Antenna Abal-Abalbolic Penguat Sinyal

Provider internet sekarang berserakan di mana-mana, mulai dari yang kecil sampai yang gede. Kaget juga waktu iseng-iseng search di google cari ISP buat daerah depok. Kalo ISP kecil masih relatif mahal biaya perbulan. Jadi pake ISP besar aja di rumah. Dulu pake telkomsel, sekarang pake smart. Gara-gara pake kuota, kecil banget lagi jatahnya. Smart bebas, mudah-mudahan seterusnya.

Salah satu kendala di Depok sinyal dari ISP berkutat di wilayah Margonda. Mungkin karena masuk wilayah Jakarta coret jadi kurang dapat perhatian. Kalo udah jauh dari Margonda sinyal kemungkinan naik turun. Apalagi sinyal 3G & EVDO, minimalis abis. Coba cari solusi buat ngatasin masalah sinyal tapi dengan biaya murah, ketemu wajanbolic & bazooka 3G. Pengen beli, tapi takut pengaruhnya ga signifikan buat kenaikan sinyal. Mau bikin, alat-alat terbatas. Lagian kalo liat skema wajanbolic & bazooka 3G modemnya itu ditaro di dalam pipa paralon. Ya pasti kepanasan, sayang modemnya.

Cari-cari info lagi ketemu yang begini, astrobolic. Jadi penasaran mau coba bikin sendiri. Berhubung cari parabola bekas susah, ya berkreasi sendiri aja. Pake antena tv, tapi yang ada parabolanya. Ambil bagian parabolanya aja, bagian lain ga dipake. Kombinasikan dengan ilmu wajanbolic & bazooka 3G.

Jreng-jreng!!! Lumayan ada peningkatan sinyal. Sinyal standar 19-22%. Setelah pakai antenna 54-62%, stabil di 58%. Tapi ga tau gain-dBi naik juga atau ga. Yang tambah bikin seneng modem ga kepanasan, malah bisa dikipasin. Ademmmm benerrrr...

tanpa antenna


pakai antenna

Modal yang dikeluarkan:
Beli antena tv yang ada parabola Rp 45,000
Selotip alumunium foil Rp 8,500
Kawat nyamuk 1m Rp 21,000 (kirain minimal beli satu meter, ga taunya bisa 1/4 meter)
Benang sol Rp 1,500 (buat ikat parabola ke dudukan)
Tripod bekas, asumsi gratis
Dudukan parabola, dari mainan lama, asumsi gratis juga
Fan, ambil dari komputer rusak, kayaknya gratis
TOTAL = Rp 76,000

Penasaran mau cari parabola yang diameternya lebih gede, tapi tetap yang murah meriah. Pengen tambah biquad juga. Siapa tau lebih maknyus, ajib.


-fin-

Read More ..

2009-10-29

Nasional Samit

Tanggal 29-30 Oktober 2009 diadakan suatu kegiatan besar berskala nasional di Jakarta... BAGUS
Temanya "Mewujudkan Indonesia Sejahtera, Adil dan Demokratis"... BAGUS
Tujuannya sebagai sarana untuk dialog dan pembahasan dengan para pihak pemangku kepentingan (stakeholders) bangsa... BAGUS
Nama kegiatannya: National Summit 2009... KATRO!!!

Acara ini diadain untuk kepentingan bangsa. Tapi untuk nama acara kenapa pake bahasa enggres. Padahal acara ini dimulai satu hari setelah peringatan Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda:
Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.


Apa penyelenggara ga tau isi Sumpah Pemuda, terutama butir ketiga. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Yang datang juga orang-orang lokal. Ya, kalo dari antaranews bilang sih, ada juga dari kadin asing. So what...apa harus pake nama asing.

Ada kok nama alternatif yang bisa dipake. "Pertemuan Nasional", "Rapat Kerja Nasional", "Rembuk Nasional", atau biar maknyus "Kenduri Nasional" (Bondan Winarno jadi ketua). Kenapa harus bahasa enggres, biar diliat Obama keren kali.


-fin-

Read More ..

2009-10-26

Video, Liverpool vs Sunderland, 1-0 untuk Balon

Ngikutin siaran bola luar negeri sekarang susah. Berhubung di rumah ga punya tv kabel, tetangga juga jarang yang punya, ya sudah dapat informasi dari berita-berita aja.

Yang sekarang lagi agak hot di liga inggris masalah pertandingan liverpool vs sunderland, tanggal 17/10/2009. Golnya kontroversi, dibantu balon. Penasaran juga, apalagi di berita-berita dibilang pelaku kejahatannya udah ketangkep. Cari-cari video di youtube, sial videonya ga boleh ditonton kalo pake IP dari Indonesia. Banyak jebakan batman juga. Nipu, mancing-mancing biar hits-nya banyak.

Emang yang punya video online cuma youtube. Ubek-ubek google. Dapet juga linknya, ada 2 video. Ya cukup jelaslah kronologisnya.
TKP1 3.5MB
TKP2 8.1MB


-fin-

Read More ..

2009-10-24

Televisi

Kalo diperhatiin, sekarang banyak banget kritik yang diarahin ke acara televisi. Apalagi sejak ada komisi penyiaran, KPI. Mulai dari acara sinetron, acara bincang-bincang, sampe berita.
Ikutan juga ah kasih kritik ke televisi, dua hal ajah.

Pertama, masalah jam siaran yang sering ga on time. Jam mulai atau jam selesai. Memang ga semua stasiun tv, tapi ada beberapa stasiun tv besar yang terbilang udah cukup tua. Berhubung keterbatasan waktu, jadinya cuma merhatiin dengan tekun dan seksama untuk acara-acara malam dan hari sabtu minggu aja. Sampe sekarang acara tv yang rutin gw tonton opera van java (OJV), crayon sinchan, dan kick andy. Yang masih on time cuma kick andy . OJV pernah mulainya lebih cepat 10 menit (beberapa kali), selesainya juga sering kelewatan. Crayon Sinchan juga sama. Kalo acara pagi-sore kayaknya juga sering ga on time (perasaan kelaki-lakian mengatakan demikian). Beberapa kali nonton liputan 6 mulainya molor. Padahal kalo liat jadwal acara di koran, jam mulainya acara ya XX.00 atau ga XX.30. Selesainya juga idem.
Kata orang londo, time is money. Orang Indonesia udah terkenal kurang menghargai waktu, sering jam karet. Sekarang stasiun tv malah kasih contoh ga bener masalah waktu.

sumber: blogbagus.com

Kedua masalah setting panggung. Ini ga terlalu penting sih, jadi pendek aja. Kok kayaknya dari jaman stasiun tv cuma tvri modelnya gitu-gitu aja. Dulu kalo nonton drama tvri jadi inget buluk banget setting panggungnya, sampe2 kalo ada adegan minum bisa keliatan kalo gelasnya kosong ga ada air. Padahal ada dialog bilang, "Silahkan diminum kopinya." Lah, gelasnya kosong, keliatan pula. Tapi itu kan dulu, wajarlah. Kalo sekarang, udah era milenium ke-3 kok perbaikannya minimalis.

Di sana gunung di sini gunung, di tengah-tengahnya pulau jawa. Bloggernya bingung yang baca mudah-mudahan ga bingung, ya udah gitu aja.


-fin-

Read More ..

2009-10-16

Simple Payment for Great Business

Today credit card is not only used for lifestyle, but it has become needs for modern society to support daily life. All private or personal needs, from paying business trip, shopping, or holiday can be fulfilled by credit card for payment.

It is a rare thing now for us to hear, “We don’t accept credit card, cash only” when a customer make a payment. Have your business prepared for this? If you have not prepared it, start now. What you should do is very simple, just go contact a merchant account provider. Merchant account provider is kind of liaison between your business with bank and credit card processing company that will settle the payment, whether use credit card or debit card.

One of merchant account provider that provides good services is America Processing. They give services for various industries, like attorneys, automotive, ecommerce, insurance, lodging, petroleum, restaurant, retail, and telephone. They have struggled in this business for over 20 years. So, you don’t have to worry about security and trustworthiness, they totally have great experience about it.

You don’t have to worry about your location too. America Processing services can reach all 50 states, for small business or big business with low rates of service charge.

Read More ..

2009-10-15

Foto Miyabi, Dari Kecil Sampa Besar

Ini ada beberapa koleksi foto Miyabi, dari kecil sampai besar.

FOTO UKURAN KECIL



FOTO UKURAN SEDANG



FOTO UKURAN BESAR



Miyabi, oh Miyabi. Ga jadi datang ke Indonesia gara-gara si Komo lewat.
Kasian Miyabi, dituduh membawa azab (gempa padang?) lewat pornografi. Padahal azab pornografi pusatnya di glodok. Pusat perdagangan film porno bajakan pula, SEMPURNA!

Kenapa dari dulu sampe sekarang Kapolri ga pernah sidak ke glodok? Ternyata takut kena azab kendaraan bermotor.


-fin-

Read More ..

Mortgage for Wealth

The economic recession is near the end. YIPPIE!! Why I say near? Because almost all economic indicators show significant improvement, just waiting for labor data getting better and ready back to business. A lot of experts say we are nearly reaching the bottom of recession, even some say we are at the bottom of recession. According to economic cycle, the next cycle is recovery.

So, have you prepared yourself for the recovery? What should you do? Well, one thing I can say is take the advantages of current lower interest. Use it to invest in property. Taking a credit form mortgage company is a good idea. Credit? If you have a lot of saving, buying property in cash maybe is not a problem. But, you can still use mortgage for financing your property and you can use the amount left over for others, double advantages. If you don’t have enough cash but your income is sufficient to pay the installment regularly, you also can take the mortgage.

The initial preparation that you should prepare is money for down payment; the rest of it is taken care by Mortgage Company. Next thing you should prepare is manage your income to pay the installment. In planning installment payment, you can bargain the interest rate and the term. Moreover you can choose the type of interest rate, whether it is fixed or adjustable. So, contact your bank or mortgage broker now and enjoy
the economic recovery increasing your wealth.

Read More ..

Ketika Menteri Berfoto

Foto ini ada di koran Kompas tanggal 15/10/2009, halaman 17. Di sana ditulis rakor terakhir menteri perekonomian. Niat awal kayaknya berfoto sambil pegangan tangan saling silang, kesannya akrab.



Tapi apa lacur, kok Menkominfo dan Menteri pertanian emoh bergandengan tangan (liat yang dilingkari).

Kenapa mereka tidak mau bergandengan tangan?
a. Musuhan
b. Takut dikira gay
c. Pengen keliatan cool
d. Abis cebok lupa cuci tangan
e. Semua jawaban benar
(Beri tanda silang pada jawaban yang menurut Anda paling tepat)


-fin-

Read More ..

2009-10-13

Penipuan Konsumen

Suatu hari sabtu yang cerah, saatnya telah tiba membawa kuda besi kesayangan ke bengkel untuk dikasih rumput besi.

Kuda besi akhirnya diservis. Belum sempat sarapan dari rumah, agak lemes. Cari makan dulu sambil nunggu servis selesai. Ga ada yang jualan di sekitar bengkel. Weits, ada minimarket. Kepikiran beli kue/roti/biskuit. Beli yang murah aja, takut nanti ga bisa bayar servis kuda besi. Cari yang ada coklatnya, biar dapet kalori tinggi, murah meriah.

Begitu bungkus biskuit dibuka, loh mana coklatnya????


Kacau, ketipu sama bungkus biskuit. Untung lagi laper dan lemes.


-fin-

Read More ..

2009-10-05

Pendidikan Gratis

Setelah sebelumnya bikin tulisan tentang beberapa iklan yang dikeluarkan pemerintah, sekarang bikin lagi, part deux, tapi hanya membahas pendidikan gratis.

Depdiknas sepertinya kesal sama kritikan-kritikan yang masuk tentang pendidikan dasar gratis. Banyak kritik yang terdengar di khalayak umum bahwa pendidikan belum gratis, masih banyak pungutan-pungutan dan sumbangan-sumbangan. Sampe-sampe Mario Teguh kukuh berlapis baja ungkapin perasaan ga senengnya sama iklan pendidikan gratis, "Cabut iklan itu! Saya sedang tidak bercanda."

So, apa yang dilakukan depdiknas? Bikin iklan versi baru, yang isinya pembelaan terhadap semua pungutan dan sumbangan dengan tambahan embel-embel sukarela demi kepentingan bersama. Bujug dah Pak Menteri, ora mudeng. Bilangnya pendidikan gratis, tapi ada sumbangan dan pungutan, ya jadinya ga gratis. Kalau dibilang pendidikan gratis, dibayangan orang-orang secara umum berarti tinggal pengeluaran untuk ongkos tranportasi dan uang makan anak aja dong yang ditanggung orang tua. Lagian kenyataan di lapangan ga tuh. Sumbangan dan pungutan ga ada yang sukarela, tapi adanya dukarela alias WAJIB. Kalau ga bayar ya ga boleh sekolah. Beberapa kasus pernah masuk berita di tipi. Pas udah masuk tipi, langsung kepala sekolahnya ngeles, "ga bener itu buktinya anaknya udah sekolah." Malu sih, udah masuk tipi kasusnya.

Pak Menteri, ga usah malu kalau emang belum bisa kasih pendidikan gratis, tapi usahain pendidikan murah aja. Kan lebih realistis dan masyarakat juga lebih bisa terima. Mudah-mudahan penambahan anggaran pendidikan dari 201T jadi 209T bisa Meringankan beban biaya pendidikan. Jangan dipolitisir ya oom menteri, karena tetep aja 20% dari APBN dan itu wajib hukumnya menurut UUD'45.

Hari gini nyari yang gratis-gratis susah, boong semua. Dari provider telepon seluler sampai depdiknas, tuti (tukang tipu).


-fin-

Read More ..

2009-10-02

Berita dan Musik Latar

Orang Indonesia katanya (ga tau kata siapa) melankolis, mudah terbawa suasana, kurang objektif lebih memakai perasaan. Kayaknya itu dipahamin juga sama produser-produser. Mulai dari produser lagu, produser sinetron, sampai produser berita.

Permasalahan dipersempit untuk produser berita aja. Baru sadar waktu lagi nonton berita siang tentang gempa Sumbar. Jadi biar dapat berita yang update, sering ganti-ganti channel. Timbullah kesadaran, kenapa beritanya ada musik latar di setiap channel berita? Musiknya sendu, mengharu biru.

Ingat-ingat lagi (tapi tidak lupa-lupa ingat), waktu kejadian penggrebakan teroris. Ada musiknya juga, musiknya yang bikin suasana tegang, JRENG..JRENG...

Dulu waktu kejadian WTC 9/11 dan tsunami Aceh, pernah nonton berita luar CNN dan CNBC, ga ada musik latar. Kalo berita luar biasanya ada musik latar untuk informasi ringan.

Kenapa ya di sini harus pakai musik latar? Biar meriah suasananya? Atau seperti kata Efek Rumah Kaca, "...kita memang benar-benar melayu suka mendayu-dayu..."

Buat masyarakat Sumbar, Bengkulu, Filipina, Samoa moga-moga cepat teratasi masalah-masalahnya.

-fin-

Read More ..

2009-09-25

Google yang Aneh

Beberapa hari yang lalu lagi iseng-iseng browsing, kesel, telkomsel flash bener-bener lemot. Gara-gara udah ngelewatin kuota. Kepikiran buat ganti provider yang pake teknologi CDMA. Sebelum pindah provider, harus cari modem baru dulu. Bertanyalah kepada oom google. Pertanyaan diajukan tanpa masuk dulu ke google.com, tapi langsung diisi ke search engine box (kalo pake firefox, secara default ada di pojok kanan atas).

Tapi apa lacur. Kok malah keluar gambar begini


Bener-bener aneh, kok pake disuruh isi captcha. Entah google yang aneh atau ada penyusup menghack komptuer yang dipake. Bodo lah, kalo dihack komputer juga isinya ga jelas.


-fin-

Read More ..

2009-09-24

Mari Tamasya ke Mars

Sebenernya udah lama daftar jadi partisan program NASA pergi ke mars. Cuma baru inget lagi setelah membaca salah satu postingan forum. Jadi nanti tahun 2011 NASA punya program peluncuran laboratorium ke Mars dan kita bisa berpartisipasi

Iseng-iseng ikutan aja. Apalagi ke mars, dimana salah satu mitos mengatakan bahwa MEN FROM MARS. So, buat kamu-kamu yang ngaku cowo mari kita kembali ke pangkuan bapak pertiwi. Cewe-cewe juga boleh ikutan, walaupun cewe asalnya dari venus.



Nanti setelah daftar, kita dapet sertifikat. Lumayanlah buat nambahin CV.


-fin-

Read More ..

2009-09-17

noordin m top Tewas

Nice Info Gan!


noordin sempet saur ga ya?


-fin-

Read More ..

Internet Murah; Cuma Impian?

Gileeee...
Dulu menkominfo janjiin tarif internet bakalan turun. Faktanya? PRET!

Telkomsel flash sekarang paket unlimited yang Rp 125.000/bulan, kuotanya diturunin jadi 500MB.

IM2 broom harga perdana naik dan biaya perbulan juga naik, kuota 3GB. Setelah lewat dari 3GB bujug, lemot banget (bisa dibilang ga bisa buat apa-apa).

Arrgh, kapan bisa internetan dengan asoy di endonesia.


-fin-

Read More ..

2009-09-15

Sarah Aprilia, Guru Les yang Sexy

Di jagat dunia maya untuk urusan (arisan) gadis cantik sepertinya sedang dihebohkan dengan kehadiran sosok Sarah Aprilia. Siapakah Sarah Aprilia?

Gw pertama kali tau Sarah Aprilia dari kaskus. Dari situ gw tau Sarah itu guru les privat pelajaran bahasa inggris dan matematika untuk anak SD sampai mahasiswa. Sarah mulai terkenal gara-gara selebaran/pamflet/flyer yang ditempel ditembok. Selebaran itu promonya dia untuk les privat. Yang bikin ga nahan fotonya itu loh. Bikin gw inget "bookworm bitches". hehehe...
Ini contoh selebarannya (maaf untuk yang punya gambar, saya ga ijin copas)



Ada juga video clip dari youtube, bisa liat langsung ke TKP. Tapi di situ gambarnya Sarah kurang jelas. Ada yang aneh di video clip nya, kayak udah di setting gitu. Keliatan kurang natural. Sempat ragu juga, si Sarah beneran guru les privat atau rekayasa oknum-oknum tertentu yang pengen ngetop? Tapi kita harus tetap berpikir positif demi masa depan "adik kecil". Jangan deh, demi masa depan bangsa aja.

Waktu serching pake oom google buat cari info tambahan ga ada info yang beda, gitu-gitu aja. Tapi ada beberapa gambar yang okeh punya.

Sarah Aprilia...andai waktu aku sekolah dulu dikau jadi guruku. Aku pasti peringkat satu.


-fin-

Read More ..

2009-09-07

GOLKAR dan Bang ONE

Golkar bentar lagi ngadain rapimnas buat milih ketum baru. Sebenernya ga terlalu tertarik buat ngikutin perkembangan golkar. Cuma ada satu yang bikin penasaran, yaitu TVone.

TVone itu kan punya Aburizal Bakrie (ical, nama imutnya) yang merupakan salah satu balon ketum golkar. Satu malam ku sendiri, tiada yang menemani, aku menonton tipi. Ganti-ganti chanel tipi, mampir juga ke TVone. Eh, ada iklan acaranya TVone tentang acara bang ONE. Baru ngeh, ternyata bang ONE mirip sama Jusuf Kala (JK, nama gaulnya).



Cikal bakal TVone adalah Lativi. Waktu Lativi dibeli ical, JK udah jadi ketum golkar dan wapres. Entah untuk memberi impresi (kesengajaan) atawa kebetulan tokoh bang ONE bisa mirip JK. Waktu itu ical lagi jadi mentri *lupa jabatannya*.

Bursa calon ketum golkar selain ical, calon yang cukup kuat Surya Paloh (paloh, emang namanya). Paloh ini dedengkot MetroTV. Ada dua lagi balon ketum golkar, Yuddy Chrisnandi kurang modal, jadi kayaknya sulit dan Hutomo Mandala Putra (notorious tomi suharto) yang kayaknya menurut penerawangan tipis peluangnya, eks bandit sih. Lagian ga kayak 2 calon lain, Yuddy dan Tomi ga punya stasiun tipi.

MetroTV dan TVone sama-sama tipi yang fokus ke berita. Jadi sekarang selain stasiun tipinya yang bersaing, pemiliknya juga lagi bersaing jadi ketum golkar.

Kira-kira nanti setelah ketum golkar baru kepilih, bang ONE bakal ganti casing ga??





-fin-

update: Berdasarkan info dari Kompas tanggal 13/9/2009, ternyata bang ONE itu duplikat Karni Ilyas. Bisa juga diliat info tambahannya di sini. Jadi bisa dipastikan pergantian ketum golkar ga akan ada pengaruhnya ke bang ONE


-fin, again-

Read More ..

2009-08-31

Rage Against the malaysia (RAtm)

Kelakuan malaysia (notorious: malingisial, malingshit) mengklaim kebudayaan Indonesia udah sangat kelewatan. Memang biang kerok dari permasalahan ini adalah tidak adanya pendataan tentang kebudayaan nasional yang lengkap, memadai, dan didaftarkan hak kekayaan intelektualnya. Tapi tetap aja kelakuan malaysia itu ga etis dan ga bisa didiamkan. Perilaku malaysia yang hanya mengklaim kebudayaan Indonesia patut dipertanyakan. Di malaysia kan ada juga etnis Cina dan India. Kenapa ga ada budaya Cina dan India yang diklaim?

Antara Indonesia dan malaysia udah ada suatu kelompok kerja yang disebut EPG (eminent person group). Konon tugasnya buat diskusiin sengeta-sengketa dan juga untuk peningkatan kerjasama dalam berbagai bidang. Berhubung tugasnya ga terlalu jelas dan ga pernah ada publikasi hasil kerjanya, maka untuk masalah klaim budaya ini kayaknya perlu ada juru runding khusus. Dari pihak Indonesia sebaiknya diwakili Limbad dan dari pihak malaysia diwakili Siti Nurhaliza

Kenapa malaysia sebaiknya diwakili Siti Nurhaliza? Karena hampir seluruh rakyat Indonesia sudah sangat emosional dengan kelakuan malaysia dalam hal pengakuan kebudayaan Indonesia. Mudah-mudahan dengan ngeliat wajah puan Siti hati perwakilan Indonesia (Limbad) jadi adem, kepala jadi dingin, ga tau kepala yang satu lagi jadi apa.

Kenapa Indonesia sebaiknya diwakili Limbad? Sudah lazim didengar bahwa orang malaysia senang melakukan kekerasan terhadap orang Indonesia. Siapa tau puan Siti bisa berperilaku kasar terhadap Limbad. Sebagai seorang master fakir, Limbad pasti tekbal sama siksaan kejam ala malaysia. Jangankan dicambuk, ditusuk sama keris KW3 made in malaysia pasti kukukuat. Kalo nanti Limbad ga tahan dengan gelinya siksaan malaysia, Limbad bisa kabur lewat jendela dan lompat dari tempat pertemuan. Dengan syarat ketinggian max. tempat pertemuan 20m (lebih dari 20m belum teruji).

Tapi ada satu paradigma yang harus dirubah dari Indonesia terhadap malaysia, yaitu tentang saudara serumpun. Kalo dari hasil baca-baca beberapa sumber, paradigma tentang saudara serumpun ini timbul dari usaha damai dari sengkete kalimantan utara tahun 1966. Jadi waktu itu perwakilan malaysia Tun 'siapalah itu' ternyata masih keturunan orang Bugis. Digunakanlah pendekatan saudara serumpun untuk menciptakan rasa persaudaraan. Kalo sekarang kayaknya cukup negeri jiran aja. Karena kalo ada tetangga yang nyolong kolor, BH, kutang itu udah cukup sering terdengar. Saudara ga mungkin kelakuannya kayak gitu.
Note: tidak ada maksud menyamakan kebudayaan Indonesia dengan kolor, BH, kutang. Kebudayaan Indonesia priceless (kata mastercard).

Perdamaian tetap harus diutamakan, apalagi malaysia bakalan selamanya jadi tetangga kita. Ga mungkin digusur. Di bumi tanah kosong tinggal di kutub. Kalo digusur ke kutub kasian nanti pinguin dan beruang kutub, bisa kena hukuman cambuk (malaysia gitu loh, apa sih yang ga bisa disiksa).

-fin-

Read More ..

2009-08-21

Janji Surga

Berawal dari kekecewaan pake program data compressor 7-zip yang sering gagal ekstrak file. Terlalu sering error hasil ekstraksinya, sementara kalo pake winrar di komputer orang lancar jaya aja.

Akhirnya setelah menimbang, memikirkan, dan memutuskan untuk memakai winrar. Bertanyalah saya kepada oom google, "oom google, tunjukanlah kepada saya dimana bisa donlot winrar." Dapat pencerahan tentang winrar. Ternyata itu program harus beli, kirain gratisan kaya 7-zip. Berhubung kondisi terdesak, cari versi bajakan dulu aja deh. Berangkatlah saya surfing ke indowebster. Searching di indowebster, banyak juga stok winrar. Karena gw yakin udah dapet winrar yang gw cari, maka dengan PD 7-zip di uninstall. Kemudian dari sekian banyak stok di indowebster, saya coba tengok satu-satu aku sayang ibu. JANCUK!! Kok hampir semua filenya di kompres format .RAR, gimana cara ekstraknya!? Parah juga yang upload, ini sih ngerjain. Mau dapat jeruk kok suruh beli jeruk dulu. Geser halaman web ke bawah ada komentar, ternyata antrian orang-orang yang menggerutu juga udah banyak. hahaha...



Ya sudahlah, kembali pake yang gratisan aja, 7-zip. Kalo mo ekstrak .rar pake komputer orang aja. Emang jodoh gw sama yang gratisan kali.


-fin-

Read More ..

2009-08-08

Indonesian Dream

Tanggal 4 Agustus 2009, Mbah Surip meninggal. Tanggal 6 Agustus 2009, WS Rendra meninggal. 2 seniman yang bersahabat meninggal dengan rentang waktu yang tidak terlalu lama. Sebenarnya gw agak kurang berminat bikin tulisan tentang Mbah Surip dan WS Rendra, karena pasti udah banyak yang membahas.

Baca koran kompas tanggal 8 Agustus 2009, di bagian opini hampir semua opini bahas Mbah Surip dan WS Rendra. Tapi ada satu opini yang menarik tentang Mbah Surip yang ditulis Yudhistira Anm Massardi. Ada satu kalimat dari opini itu yang sangat menarik. Kutipannya:

"Di sisi lain, fenomena Mbah Surip mungkin juga merupakan sebuah awal dari hidupnya sebuah Indonesian Dream..."

Indonesian Dream. Ada impian bagi Indonesia, ada impian dari Indonesia, bukan cuma American Dream aja yang boleh tampil.

Liat di tv, ada berita pecah: nurdin m top tewas. Ternyata belum bisa dipastikan, tapi yang jelas ada 2 gerombolan teroris yang berhasil dicegah.
Is Indonesian Dream coming true?


-fin-

Read More ..

2009-08-01

Cara tampilkan fotomu setiap nulis komentar di blog

Udah beberapa kali kasih komentar ke blog orang, tapi ga pernah muntjul gambar gw di postingan comment. Searching ke mbah google, nemu blog yang kasih petuah dan pencerahan.
Ini cara biar keluar foto/avatar waktu kasih comment, gw copas langsung dari TKP, www.blogberita.net


Kalau kau sering membaca weblog atau situs blog, hampir pasti kau pernah melihat foto wajah pembaca yang menuliskan komentarnya di blog. Kau pun bisa menampilkan foto wajahmu setiap komen di blog, meskipun kau bukan blogger/tidak punya blog sendiri. Caranya sangat mudah dan gratis.

Umumnya situs berjenis weblog mengaktifkan fitur foto pada kolom komentarnya. Sebaliknya, kebanyakan situs berjenis website, termasuk portal berita, tidak akan menampilkan foto komentator.

Jika selama ini kau belum mendaftarkan/mengupload foto dirimu untuk komentar, maka biasanya yang muncul sebagai pengganti fotomu adalah gambar dengan garis-garis acak berwarna-warni seperti contoh di bawah ini.

Cara membuat foto komentar [avatar atau gravatar]

Foto komentator itu biasa disebut sebagai avatar atau gravatar [globally recognized avatar]. Cara membuatnya:

  • Kunjungi situs Gravatar
  • Klik Sign-Up di situs tersebut untuk mendaftar, ikuti prosedurnya.
  • Ketika diminta email, maka berikanlah alamat emailmu yang benar [jangan palsu] dan email itulah yang akan kaupakai setiap menulis komentar di blog manapun.
  • Kau akan diminta mengupload atau memasukkan fotomu. Kalau kau sudah punya foto berdimensi kotak, seperti 60×60 piksel, akan lebih bagus bila itu yang kauunggah ke Gravatar.
  • Bila pihak Gravatar mengirim email konfirmasi dan kau tidak melihatnya di kotak inbox emailmu, coba cek di kotak spam, karena terkadang nyasar ke sana.

Tidak sampai hitungan berjam-jam, bila foto avatarmu sudah aktif, maka saat kau menulis komentar di Blog Berita atau di situs blog lain di belahan dunia manapun, maka fotomu akan nongol — sepanjang situs itu mengaktifkan fitur gravatar.

Tips dari Blog Berita:

>> Jangan lupa, supaya foto avatarmu itu muncul saat kau menulis komentar, maka alamat emailmu pada kotak komentar haruslah sama dengan email yang kaupakai saat mendaftarkan avatar tadi. Jika berbeda, fotomu itu tidak akan muncul. [Blog pada umumnya mewajibkan komentator menuliskan nama dan alamat email, sedangkan URL/alamat situs tidak wajib diisi.]

>> Ketika mendaftarkan fotomu di situs Gravatar, pilih kategori atau rating “G”, karena settingan inilah yang umumnya dipakai/diloloskan oleh situs blog.

Read More ..

Iklan Pemerintah

Akhir-akhir ini sering banget liat iklan dari pemerintah, yang kasih angin surga. Yang sempat bikin orang-orang kesel iklan sekolah gratis. Di iklan itu dibilang sekolah gratis bisa diadakan. Faktanya, berdasarkan info dari kompas, yang gratis itu cuma SPP. Biaya-biaya lain ya ga gratis. Konsep kaya gitu kayanya udah ada dari jaman gw SMP/SMA. Di kartu bayaran emang ga ada iuran SPP, tapi ada iuran lain2 (lupa apa aja, udah uzur).

Iklannya gembar-gembor sebelum mulai awal tahun ajaran baru, waktu orang-orang lagi sibuk mau mulai pendaftaran. Jelas orang-orang nangkepnya pendidikan gratis itu ya bener-bener gratis tis tis. Rp 0,-. Jadi, anak sekolah tinggal bawa badan + alat tulis. Ya tetep aja di lapangan banyak biaya-biaya. Departemen pendidikan dan kebudayaan kok kaya gitu kelakuaknnya, tidak mendidik dan tidak berbudaya. Bikin kebohongan masal.

Sekarang iklan pendidikan gratis udah ga ditayangin lagi, sepertinya. Muncul iklan baru, dari kementrian koperasi dan UMKM. Ada tiga versi iklan, dan menurut gw rada-rada aneh.

Pertama, iklan tentang keunggulan produk Indo dibandingin produk impor. Diperankan 1 cewe dan 3 orang cowo. Si cewe jadi tokoh protagonis dan 3 cowo jadi tokoh antagonis. Di situ ada dialog dimana si cewe bilang, "Masih import minded?" Keanehan di sini adalah si cewe ngebela produk Indo, tapi kok bahasanya gado-gado. Bahasa Indo gw juga kacau, tapi itu kan iklan dari pemerintah, jadi panutan lah.

Kedua, iklan tentang pasar tradisional bersih. Pemeran 1 ibu dan 3 orang cowo (cowonya idem sama iklan pertama). Si ibu protagonis dan 3 cowo antagonis. Si ibu ngajak 3 orang cowo untuk belanja ke pasar tradisional, ditolak soalnya dibayangan salah satu cowo tersebut pasar tradisional jorok. Ternyata pasar tradsional di iklan itu BERSIH BANGET. Yang aneh dari iklan itu menurut gw ada 2. Kesatu, budaya buang sampah pada tempatnya di masyarakat kita masih susah diterapin, gampang banget nemuin orang buang sampah sembarangan di mana-mana termasuk pasar tradisional. Jadi, agak-agak sulit ada pasar tradisional bersih kalo tradisi buang sampah pada tempatnya aja belum jalan. Kedua, udah sering banget pedagang pasar tradsional protes tentang pembangunan hypermart yang terlalu dekat lokasinya sama pasar tradisional dan ga pernah digubris pemerintah. Padahal itu melanggar aturan main. Masalah lokasi dan persaingan aja ga dipeduliin, apalagi masalah kebersihan.

Ketiga, iklan tentang pinjaman modal usaha kecil menengah. Pemeran 1 cowo kekar dan 3 orang cowo (idem lagi). Si cowo kekar jadi tokoh lugu dan melankolis, dan 3 cowo jadi informan. Di iklan itu si cowo kekar ngebantu benerin mobil 3 cowo itu. Ternyata si cowo kekar pengangguran dan dikasih info untuk ambil pinjaman modal untuk bikin usaha. Kalo yang ini belum bisa kasih pendapat, soalnya belum tau realisasinya kaya apa. Mudah-mudahan, nanti waktu ambil pinjaman dananya ga dikebiri sama oknum-oknum jahanam, kaya BLT.

Gw bukan pesimis sama pemerintah (dikit aja pesimisnya), kenapa pemerintah ga bikin program yang sederhana tapi peluang pelaksanaannya sangat besar. Misal pendidikan, kenapa ga bilang pendidikan murah aja biar orang tua tau masih ada dana yang perlu dikeluarin secara pribadi. Jadi ga usah janji muluk-muluk, sederhana aja rakyat juga seneng kok.


-fin-

Read More ..

2009-07-25

SIM

Lagi searching2 di google, nemuin satu artikel, lupa alamatnya. Isinya semacam pemberitahuan kalo mau bikin SIM internasional bisa hubungi sekertariat IMI, bukan pak polisi. SIM internasional keluaran IMI berlaku di beberapa negara yang mengakui, tapi ga berlaku di Indonesia sendiri.



Jadi konon katanya SIM Indonesia itu ga berlaku di luar negeri. Baru-baru ini gw perpanjang SIM dan liat di SIM bagian atas ada tulisan "DRIVING LICENSE". Ini yang bikin gw bertanya, maksud dan tujuan ada tulisan driving license yang ada di SIM itu untuk apa??? Mau dipake ke luar ga bisa. Di SIM tulisan bahasa inggris cuma itu aja. Biar dikira polisi jago bahasa enggres kali.


-fin-

Read More ..

2009-07-18

layangan

Jumat, 17 Juli 2009, hari kelam di Jakarta. Lagi-lagi ada pengeboman, JW-Marriot & The Ritz Carlton. Semua keadaan jadi serba ngaco. MU ga jadi datang, presiden kasih pernyataan aneh tentang pengeboman (jaka sembung naik ojek), kurs valas turun, kondisi pasar belum jelas (kalo kata pakar diselamatkan week end).

Sore-sore, liat langit agak berawan. Tiba-tiba liat benda melayang warna hitam, ternyata layangan. Ini layangan yang bentuknya kotak biasa buat aduan (gambar telampir), bukan layangan hias (goangan dan teman-temannya). Baru sadar, udah beberapa tahun kayanya udah ga ada lagi musim layangan di Jakarta, entah di daerah lain.




Dulu musim layangan biasa mulai menjelang liburan naik kelas sampe masuk sekolah lagi (2 bulanan lah). Gw dulu main layangan cuma jadi penggembira langit Srengseng di sore hari. Si Godeg jadi maniak, hampir tiap sore kalo udah musim layangan dateng ke rumah gw naik ke genteng, serasa naik ke menara pengawas buat pantau kondisi langit yang berjubel sama layangan. Ada dedengkot juga, Rikson. Kalo nguber 1 layangan putus, bisa sampe berkilo-kilometer dan yang nguber minimal 3 orang. Kadang bisa sampe berantem gara-gara layangan yang harganya 100, tapi ga sampe bikin orang sekampung heboh.

Kenapa ya sekarang udah ga ada yang mau main layangan aduan? Padahal sekarang ada penjualan layangan secara online loh. Apa karena udah ada video game? Dulu juga udah ada, gw main super nintendo & PS1. Mungkin karena banyak rental? Ya, mungkin. Jaman berubah. Dulu minta duit 500 buat beli layangan kits (layangan + 2 benang) susah banget, anak jaman sekarang minta 5000 buat rental PS gampang banget. Dulu headline berita selalu adem ayem, biasanya kegiatan soeharto. Sekarang sering banget berita yang bikin miris. Pengen main layangan.


-fin-

Read More ..

2009-07-11

flu babi

Planet bumi sekarang sedang dibikin sibuk dengan merebaknya pandemi flu babi (swine flu/H1N1). Menurut berita udah menyebar ke 120 negara, dimulai dari Mexiko sekitar bulan april. Cepat juga penyebarannya, kayanya pake sistem MLM.

Dari 120 negara, tentu Indonesia sebagai tanah air beta tidak luput dari wabah yang sedang jadi tren di tahun 2009. Ada 1 fenomena yang menurut gw unik dari orang-orang yang terinfeksi virus H1N1 ini, khusus di Indonesia, ga tau kalo di luar gimana. Apakah itu? Yaitu adalah sebagai berikut, para penderita flu ga pernah kasih liat mukanya, selalu ditutup. Di Inonesia kalo ga salah udah sekitar 10an kasus dan ga ada satupun yang mau kasih liat mukanya.

Dari analisa gw yang sangat mendalam, para penderita kayanya sangat malu karena mereka terkena flu babi. Karena babi dikenal sebagai binatang yang jorok, suka main lumpur, berkotor-kotoran *nguik nguik*. Ada satu teka-teki; kenapa anak babi jalannya nunduk? Karena anak babi malu ibunya babi. Sepertinya teka-teki ini sangat mengena bagi para penderita flu babi,makanya muka mereka selalu ditutup.

Padahal kalo ga ditutup juga ga papa, malah bisa numpang ngetop masuk tipi. Kalo nanti ada flu singa atau flu macan, mungkin para penderita baru berani ga bakal malu-malu kasi liat mukanya. Bahkan berperilaku beringas, main sikat main embat apa yang lewat, laksana kucing garong.


-fin-

Read More ..

2009-07-10

google VS microsoft

Seperti biasa kegiatan di sore hari, membaca berita online. Ubek-ubek web. Kemudian berkunjung ke KOMPAS.com ada berita tekno /TI yang menarik. Judulnya "Inikah Prototipe Google Chrome OS?" Widih, google mau bikin OS. WOW!! Open source pulak. WOW! Sejauh ini software/aplikasi buatan google ga ada yang picisan, niat deh bikinnya.

Yang bikin gw bingung, kenapa google bikin OS open source, kan udah ada open source yang cukup user friendly kaya linux ubuntu deelel. Kenapa?? Tiba-tiba teringat sebuah kisah, beberapa waktu yang lalu microsoft mengupdate search engine nya. MSN search dah ga ada diganti sama bing. Denger-denger kabar dari burung, respon pengguna internet sama bing lumayan okeh. Market share bing naik signifikan, google turun sedikit. Ga tau data persisnya kaya apa. Kalo ga salah, data akhir Juni google masih sekitar 70%, bing sekitar 9%. Bing udah hampir nyamain yahoo.

Buat software yang sekarang ini, lagi-lagi denger kabar dari burung, google udah gandeng Acer sebagai tester. Intel juga diajak, ga tau sebagai apa. Jadi stunt-tester* kali. Padahal intel kan jadi besar, bisa kuasain 90% pangsa pasar prosesor, gara-gara microsoft. Masa intel jadi anak durhaka terhadap Microsoft? Untuk terakhir kalinya burung membawa kabar, intel katanya merasa dilemma. Ah, masa sama duit dilemma.

Jadi gw melakukan sedikit analisa, alasan google bikin OS. Apakah google kesal karena microsoft masuk lahan basah google, yaitu menyerobot lahan search engine nya?? (dah kaya preman pasar aje nih) Google kan paling terkenal sama search engine nya. Sampe ada pameo: kalo bingung mau cari informasi, tanyakan saja ke oom google. Jadi untuk membalaskan dendam gurunya, bukan deh, bales dendam ke micorsoft karena lahannya diserobot, google keluarin OS. Dalam pengerjaan proyeknya digandeng dah tuh semua dedengkot hardware. Kalau seandainya google bener bikin OS open source, bagaimana nasib kelangsungan kekaisaran microsoft OS? Apakah akan tetap langgeng jaya? Kita tunggu episode selanjutnya...


[*stunt-tester: pemeran pengganti buat ngetes script OS yang berbahaya, kalo Acer jiper]



Trivia Quiz: burung siapakah yang senang membawa kabar? Jawaban yang benar akan mendapat hadiah, yaitu burung.


-fin-

Read More ..

2009-07-08

Penipuan SMS

Pernah dapet sms kayak begini?



Tukang tipu kok mau ditipu.


-fin-

Read More ..

2009-07-07

Gold Coins Gain



Nowadays, many investors are looking for hedging for their investments amid uncertainty of economic condition due to global crisis. Gold is one of the secure instruments to be invested. It is proved that demand to gold has been increasing significantly. Investing in gold also can be described as the best option in investing compare to other instruments, because gold is anti-inflation. We can put gold as short term or long term investment, and all are profitable.

There are many types of gold that can be chosen as our investment choice. One type that I recommend is gold coin. This type is considered as best choice of investment, because anywhere and anytime if we want to sell it, the price follows the international standard price of gold. Other advantages of gold coin are; it has artistic design; small size; and more affordable and various prices.

There are many sellers of gold coins. Which one should we pick? The most important of picking seller is that we must know whether its products have been certified and acknowledged internationally. One store that I recommend is goldcoinsgain.com; they sell a lot of type of gold coins. Besides gold, they also sell other noble metals, such as silver and platinum. So, ready to put gold as one of your portfolios? Go visit goldcoinsgain.com.

Read More ..

2009-07-04

sensor

Beberapa waktu yang lalu, gw sewa VCD di rental. Salah satu film yang gw sewa "Asterix at the Olympic Games". Baru mulai, sekonyong- konyong liat sebuah adegan di film itu.
JENG JENG...

Kacau banget nih badan sensor. Nulis tanggal aja salah, masa 13 Oktober 2010 (emangnya back to the future). Sangat FATOL!!

Kalo tulis tanggal aja belom bener gimana sensor film mau bener. Wajar aja kalo banyak sineas perfilman ga setuju pake sensor-sensoran, mendingan rating kaya di holiwut (tapi yang rated-X jangan diikutin, ga baek). Alasan mereka lebih pilih rating daripa sensor biar semua ide bisa diekspresikan, toh masih tahap yang wajar. Nah siapa yang bisa tonton ditentuin dari rating.

Ga kaya sensor. Udah sensornya ga bener, bikin cerita dan film jadi agak-agak aneh, dan mengekang ide. Liat aja banyak film-film aneh bertebaran, adegan nyerempet esek-esek ga jelas. Moga-moga nanti ganti presiden, ada perubahan juga dari sensor ke rating.

-fin-

Read More ..

2009-06-20

Buku Fiksi

Beberapa waktu yang lalu abis baca buku, The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel, buku fiksi bersambung. Udah ada 2 buku yang gw baca, The Alchemyst & The Magician. Seru, tapi bikin penasaran. Yang bikin agak bete, ga jelas kapan seri terbaru bakal keluar dan sampe berapa seri ini buku selesai.

Dasar ceritanya mitologi dan sihir-sihir. Mungkin karena dipake mitologi, makannya buku ini bikin gw seneng ngebacanya. Serasa bukan baca buku fiksi, soalnya ada beberapa tokoh yang udah cukup familiar. Yang bikin gw kurang asik, ada sihir-sihirnya. Udah gitu jadi rancu beda magician dan alchemyst.

Ga seperti Harry Potter, gw belom pernah baca satupun bukunya. Kalo untuk Harry Potter ada beberapa hal yang bikin males bacanya. Pertama, Harry Potter di buku pertama masih anak kecil, jadi gw kira dulu ini buku buat anak kecil (pake sihir-sihir pula). Kedua ini buku bersambung, males juga nunggu terbitan baru keluar. Bahkan sampe film Harry Potter aja males nontonnya. Tapi sekuel-sekuel terakhir asik juga ceritanya, jadilah beberapa seri terakhir film Harry Potter gw tonton.

Gw baca buku The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel sebenernya juga karena kecelakaan. Gw beli buku ini waktu salah satu gramedia lagi ngadain diskon 30%. Udah bikin budget mau beli berapa buku. Ternyata di gramedia budget tidak tercapai, masih di bawah perencanaan. Akhirnya muter-muter dan ngeliat buku The Alchemyst. Baca sinopsisnya sedikit dan tau tokohnya Nicholas Flamel + cover bukunya keren, jadi deh beli buku ini. Waktu itu sebenernya buku The Magician udah keluar, tapi ga langsung gw angkut soalnya gw pikir ini bukan buku bersambung, The Magician beda cerita, dan untuk menghemat. Soalnya kalo The Magician dibeli jebol anggaran. Eh ternyata, sambungannya. Jadilah setelah baca buku pertama hunting lagi buat cari buku kedua.

Sekarang lagi tunggu buku ketiga. Di US udah keluar tanggal 26 Mei. Ga tau kapan masuk Indo. Denger-denger filmnya juga mau dibuat. Jadi ga sabar tunggu semuanya.

-fin-

Read More ..

2009-06-05

Perempuan: sensasi berita nasional

Awal-awal bulan Juni ini media masa Indonesia rame bahas dua masalah, yaitu Manohara & Prita. Dua-duanya mengaku sebagai korban.

Manohara jadi korban kekejaman perilaku aneh suami, yang katanya bermental kekanak-kanakan (anak-anak kok kejam kayak gitu). Disiksa & dihina, dijadikan mainan (namanya juga anak-anak). Tapi ada yg bilang, itu akibat dari ulah sang ibu yg terpesona oleh blink-blink, jadi Manohara dikorbankan. Sekarang Manohara sudah kembali ke pangkuan ibu pertiwi & ibu kandung. Yang aneh, kok malah sibuk tebar pesona, sibuk wawancara sana sini, bukan memrioritaskan visum. Baca-baca dari TEMPOinteraktif.com, katanya sulit buat wawancara ekslusif, butuh duit (ga tau bener apa ga).

Prita jadi korban RS omni international yang merasa dirugikan email yang di fwd ke seantero hajat maya oleh oknum yang belum diketahui. Yang bikin heboh adalah tuntutan & perlakuan yang diterima Prita. Pasal pidana yang dituntut dimasukan sendiri oleh jaksa penuntut, tanpa ada penyidikan awal dari polisi dan Prita langsung diciduk (ga pake gayung) kejaksaan masuk bui. Koruptor aja jarang digituin. Padahal menurut para pakar hukum, ini ga sebanding dengan masalah yang timbul, juga penerapan pasal yang tidak sesuai (salah ukuran kayaknya).

Kasus Prita & Manohara bener-bener bikin heboh. Semua turun, dari rakyat sampai pejabat. Tapi pejabat lebih merhatiin Manohara, Mensesneg pun berkata: itulah bedanya jelata dan jelita. RCTI bikin wawancara live eksklusif dengan Manohara, besoknya lanjut ke Prita. Facebook rame bikin dukungan.

Dulu wanita dijajah pria. sekarang wanita menjajah berita. besok???
Wanita racun dunia? Ga lah. kalo diolah dengan baik & benar bisa jadi madu. Cowo jg bisa loh bow.
Moga-moga masalahnya cepet kelar ya jeung...


-fin-

Read More ..

2009-05-30

pilpres 2009

Akhirnya KPU menetapkan dan memutuskan 3 pasangan capres & cawapres yang akan maju di pemilihan presiden 2009. Megawati-Prabowo (Mega Pro), Jusuf Kalla-Wiranto (JK Win), Susilo Bambang-Boediono (SBY Boediono).



Masalah ekonomi sekarang jadi primadona menilai komptensi pasangan calon. Kampanye baik-baik dan buruk-buruk udah beredar di masyarakat jauh sebelum pengumuman (waktu status masih balon). Ada yang ngaku-ngaku ekonomi kerakyatan, ada yang dituduh neolib, ada yang pro-pengusaha. Kenapa ekonomi? Karena ekonomi berkaitan dengan kesejahteraan bangsa (katanya). Kesejahteraan rakyat sulit juga ukurnya, coba liat kesejahteraan calon aja lebih gampang. Ini data dari KOMPAS.com

1.Prabowo SubiantoRp 1,5 triliun dan 7,5 juta dollar AS
2.Megawati SoekarnoputriRp 256,4 miliar
3.Jusuf KallaRp 314,5 miliar dan 25.668 dollar AS
4.WirantoRp 81,7 miliar dan 378.625 dollar AS.
5.Susilo Bambang YudhoyonoRp 6,8 miliar dan 246.389 dollar AS
6.BoedionoRp 22 miliar dan 15.000 dollar AS

Tajir2 coy. Apakah kalo mereka udah tajir bakalan serius bekerja demi kesejahteraan rakyat? Entah.
Kalo pejabat-pejabat negara mau bekerja demi rakyat, mereka harus membumi dengan rakyat. Sekarang sulit cari pejabat, mulai dari lurah sampe mentri, yang gaya hidupnya membumi dan sederhana. Semuanya maruk, fasilitas harus dimanfaatin semua.

Ada ga pejabat yang mau pake fasilitas kendaraan dinas kaya gini...?



Kapan ya semua pejabat berwenang bermental Oemar Bakrie? Moga-moga semua capres cawapres punya niat tulus buat kemajuan bangsa ini.


-fin-

Read More ..