2010-01-15

Kucing Meong Meong


Observe that picture. What are you thinking?
a. Kucing sedang bercanda ria safari
b. Kucing mati
c. Kucing sedang menyusu
d. Semua jawaban benar
e. Tidak ada jawaban yang benar

Jawaban yang benar adalah C. Gambar diambil waktu lagi tunggu pesanan nasi gila. Waktu pertama kali liat kucing itu, kirain cuma sepasang kucing yang sedang tidur dengan posisi yang sudah cukup pewe. Ternyata aku keleru. Yang hitam adalah anaknya. Yang satu lagi adalah ibunya, ga mungkin bapaknya. Kalo yang hitam bapaknya, masih ada kemungkinan untuk itu.

Baru tau itu adalah kucing yang sedang menyusu sambil bobo siang waktu si anak kucing gerak-gerak. Sempat shock juga ngeliatnya. Pikiran berkecamuk. Kok induk kucing dan anak kucing gedenya hampir sama. Mulailah melakukan sedikit analisa.

Analisa pertama, induk kucing berukuran normal si anak kucing mengalami gigantisme. Tapi waktu lewat kucing kampung lainnya, coba memperbandingkan ukuran dan coba mengingat-ingat, memang sepertinya ukuran normal anak kucing ya segitu.

Analisa kedua, induk kucing semasa kecilnya sering membawa beban berat, sudah harus mandiri sejak kecil, karena himpitan ekonomi yang begitu sulit. Mungkin sudah menjadi kuli panggul di pasar sejak bisa berjalan sendiri. Tapi di pasar tidak ada kucing jadi kuli panggul.

Analisa ketiga, induk kucing mengalami pubertas yang lebih cepat dari kucing-kucing betina pada umumnya. Kemudian si induk kucing yang masih muda karena tidak diawasi dengan ketat oleh orangtuanya terjerumus dalam pergaulan bebas dan hamil di luar nikah. Tapi si induk kucing tetap ingin mempertahankan janin yang dikandungnya. Macam artis saja.

Analisa keempat, ..."Ini, Mas, nasi gilanya." Suara dari pikiran dikalahkan oleh suara penjual nasi gila. Bon Appétit


-fin-

2 comments:

  1. mmmmhh..mungkin si induk kucing sedang memberikan asi eksklusif 6 bulan untuk anaknya..

    ReplyDelete
  2. asi eksklusif? ada ga asi edisi terbatas

    ReplyDelete