2009-12-12

Book Shoping

Sebagai orang dari kalangan elit (ekonomi sulit), buku termasuk barang yang mewah. Sebenarnya hampir semua barang, termasuk fim. Tapi sebisa mungkin tidak membeli produk-produk ilegal. Film kan bisa rental.

Nah kalo untuk buku, sekarang memang sudah ada rental, tapi tetap aja males. Abis kalo sewa buku ada deadline, kayak kejar tayang aja. Lewat masa sewa, DENDA. Biasanya gw beli buku tunggu musim diskon.

Awal desember ini ada penjualan buku diskon di citiwalk. Liat iklan di koran, wih gramedia. Akhirnya meluncurlah ke TKP. Bingung juga cari parkir motor. Sadis gedung-gedung di jakarta sekarang, pelit banget kasih informasi tempat parkir motor. Malah ada beberapa gedung yang ga kasih parkiran motor. Di citiwalk parkir motor ada di basement 3, masuk lewat samping. Dari depan ga ada petunjuknya, kudu tanya satpam.

Begitu di dalam citiwalk ada shooting acara tvone, liat-liat bentar jalan lagi. Baru jalan dikit, loh kok ada yang buka lapak jualan buku di sebelah tvone. Setelah diperhatikan dengan seksama, loh ini toh jualannya gramedia. Sial, kirain gramedia toko buku, ga taunya gramedia penerbit. Dikit banget buku-bukunya. Ya udah sampe masa ga beli apa-apa. Comotlah satu buku, BACK"EUROPE"PACK. Sesuai cita-cita, menjanda, ups, menjadi backpacker. Siapa tau dapet ilham baru. Ga tau bukunya bagus atau ga.

Pulang dari citiwalk masih ada rasa kesal. Pengen belanja buku lagi. Ga nyangka ternyata ada jiwa shopaholic juga. Mampirlah ke TOKO gramedia. Ah, ga ada buku yang asik. Emang ga rejeki. Pas mau pulang, liat sesuatu. Ada penjualan buku cuci gudang gitu. Biasalah isinya buku-buku lama yang ga laku. Ga ada yang menarik juga. Tiba-tiba mataku terpana pada sebuah sosok buku. Judulnya lupa, tapi kira-kira inti judulnya cara menjadi penulis best seller. Sempat shock juga baca judulnya. Cara menjadi penulis best seller, tapi bukunya ga laku sampe cuci gudang aja ga laku juga. Mencoba menelaah lebih dalam...jauh lebih dalam...tepuk tangan penonton akan membawa Anda jauh lebih dalam lagi...

Bodo amatlah. Pulang aja.


-fin-

0 comments:

Post a Comment