2009-10-24

Televisi

Kalo diperhatiin, sekarang banyak banget kritik yang diarahin ke acara televisi. Apalagi sejak ada komisi penyiaran, KPI. Mulai dari acara sinetron, acara bincang-bincang, sampe berita.
Ikutan juga ah kasih kritik ke televisi, dua hal ajah.

Pertama, masalah jam siaran yang sering ga on time. Jam mulai atau jam selesai. Memang ga semua stasiun tv, tapi ada beberapa stasiun tv besar yang terbilang udah cukup tua. Berhubung keterbatasan waktu, jadinya cuma merhatiin dengan tekun dan seksama untuk acara-acara malam dan hari sabtu minggu aja. Sampe sekarang acara tv yang rutin gw tonton opera van java (OJV), crayon sinchan, dan kick andy. Yang masih on time cuma kick andy . OJV pernah mulainya lebih cepat 10 menit (beberapa kali), selesainya juga sering kelewatan. Crayon Sinchan juga sama. Kalo acara pagi-sore kayaknya juga sering ga on time (perasaan kelaki-lakian mengatakan demikian). Beberapa kali nonton liputan 6 mulainya molor. Padahal kalo liat jadwal acara di koran, jam mulainya acara ya XX.00 atau ga XX.30. Selesainya juga idem.
Kata orang londo, time is money. Orang Indonesia udah terkenal kurang menghargai waktu, sering jam karet. Sekarang stasiun tv malah kasih contoh ga bener masalah waktu.

sumber: blogbagus.com

Kedua masalah setting panggung. Ini ga terlalu penting sih, jadi pendek aja. Kok kayaknya dari jaman stasiun tv cuma tvri modelnya gitu-gitu aja. Dulu kalo nonton drama tvri jadi inget buluk banget setting panggungnya, sampe2 kalo ada adegan minum bisa keliatan kalo gelasnya kosong ga ada air. Padahal ada dialog bilang, "Silahkan diminum kopinya." Lah, gelasnya kosong, keliatan pula. Tapi itu kan dulu, wajarlah. Kalo sekarang, udah era milenium ke-3 kok perbaikannya minimalis.

Di sana gunung di sini gunung, di tengah-tengahnya pulau jawa. Bloggernya bingung yang baca mudah-mudahan ga bingung, ya udah gitu aja.


-fin-

0 comments:

Post a Comment