2010-01-07

Ketika Usia Bertambah

Umur bertamabah, masalah bertambah. Sepertinya begitu. Waktu kecil cukup bermain dan belajar saja. Bikin masalah, ga buat PR, rusakin perabotan ya dimarahain aja, sesekali dihajarjuga. Udah gede, bekerja, cari uang, cari hiburan, cari pahala, dan yang paling sering bikin bingung adalah cari pasangan. Kapan kamu nikah, kapan mau punya anak, kapan punya ade. Macam iklan kontrasepsi itulah.

Masalah cari pasangan dikesampingkan dulu aja. Ada pepatah, tak kan lari gunung dikejar, jodoh tidak akan kemana (siapa nih yang ambil tulang rusuk gw, ayo ngaku).
Salah satu kendala buat gw, dengan penambahan usia, adalah mencari hiburan yang gratisan pastinja. Kalo untuk yang berbayar ada aja, tapi kantong ga kuku. Hiburan gratisan ya TV dan radio.

Acara TV sekarang isinya sinetron terus. Acara tv yang rutin gw ikutin cuma bola, berita, dan OJV. OJV juga udah agak bosan. Mungkin gara-gara tayang setiap hari. Tinggallah bola dan berita. Ngomong-ngomong sinetron, cinta fitri udah sampe season 5. Bisa-bisa nglahin tersanjung yang sampe season 7.

Radio juga bikin bingung. Gw pernah kirim sms ke radio, lupa untuk apa. Nah, omongan penyiarnya bikin kesel, "Kamu udah ketuaan." Sial! Sekarang kalo lagi naik mobil, di jalan bingunglah mau dengar radio apa. Radio anak muda bahasannya juga udah ga terlalu masuk. Sekarang lagi sering denger motion radio, 97.5. Gara-gara ada Ari Dagienkz tiap pagi siaran. Dulu waktu masih di prambors gw sering denger Ari di putuss. Ya untuk acara pagi aja. Kalo udah siang di atas jam 10, bingunglah mau dengar radio apa. Kalo bokap lagi di jalan dengarnya elshinta, berita terus. 20 tahun lagi mungkin gw yang begitu.

2010, tantangan apa lagi yang akan datang??


-fin-

0 comments:

Post a Comment